Breaking News
recent

Mesin Pengubah Salju Jalanan Menjadi Balok Es Pertama di Dunia

Harga Mobil bekas - Di Akhir Tahun ini atau kalau di negara lain adalah musimnya salju, dimana di beberapa Negara Telah Terlebih Dahulu Mengalami Hujan Salju, tentu dari tahun ke tahun Mengenai masalah Salju ini adalah,
Salju Yang Menumpuk di Jalanan hingga mengganggu jalur Transportasi Darat, sehingga Mengandalkan Mobil Pembersih Salju sebagai alat Utama Membersihkan Jalan Raya Dari Salju.


Namun Beberapa Hari ini, Munculah Teknologi Inovatif yang berkembang di Jepang yang memang kaya dengan teknologi, dimana Jepang Mulai Mempublikasikan Robot Pembersih Salju Yang Dapat Merubah Menjadi Tumpukan Es Balok, Robot Ini Dijuluki Yuki Taro, atau dalam Bahasa Inggris adalah Snow Taro. Bentuk Robot ini Sangat Sederhana namun Sangat Canggih, Sistem Robot ini sangat Sederhana, dengan menggunakan Sistem GPS dan akan bergerak di Sekitar Ruas Jalan dan di sekitar Hambatan Seperti Mobil Yang Sedang Diparkir.

Tentunya untuk Bekerja, Robot Ini Menggunakan Sesnor Inframerah, Dalam Segi Pengembangannya, Robot Unik ini Di rancang dan dibangun oleh Biro Pembangunan Daerah Di Hokkaido serta bekerja sama dengan Energi Baru dan Pengembangan Teknologi Industri Organization Dan departemen Teknik di Yamagata University. Hal ini dalam rangka Melayani masyarakat serta sebagai Contoh Kolaborasi besar antara Inudstri, Universitas Dan Pemerintah.

Robot Salju ini Mulai Berjalan pada Tahun 2005 di Aichi Expo di Nagoya, Jepang, Namun beberapa Laporan menyebutkan Robot Ini Masih Belum Tahap Produksi

Dari Segi Fungsinya, Robot Ini Mampu Mengkompres Salju Menjadi Balok es dengan Ukuran 500 x 300 x 120 mm, dan Berat Sekitar 13 Kg. Robot ini mampu Menyimpan Tumpukan Balok Es hingga seberat 100kg.

Dari Segi Daya, Robot ini menggunakan Teknologi Baterai DC48V On-Board, dan Dari segi kecepatan Robot Ini Mampu Melaju hingga 5m/menit .

Di negara Asalnya Robot Ini Dibandro Seharga $9.000 , Namun Hal itu bukan sesuatu Yang Mahal untuk Robot Pintar dan Rajin ini, Namun dengan Berbagai Alasan yuki Taro ini Belum Dijual Dipasaran.

Untuk Video Reviewnya bisa melihat cuplikan dibawah ini

Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.